CERBUNG (Cerita Bikin Kembung) Ver. 2.0

GURU TAMAN KANAK-KANAK MENCINTAI MURIDNYA SENDIRI!

Oleh Hejis

ABSTRAK:
Cerita ini berdasarkan kisah nyata (nyata apa ndak ya? Ndak ajalah, ya?). Seorang guru Taman Kanak-Kanak mencintai muridnya. Kisah ini rencananya tahun 2009 akan dibuat film, karena sangat artistik, dramatis, dan saking ngawurnya. Para aktor dan aktrisnya pun sudah akan segera mulai diseleksi. Kalau nanti sudah jadi film dijamin kualitasnya akan tinggi. Tetapi, film ini tidak akan disertakan dalam kompetisi Oscar. Gak level. Seperti apa kualitas sutradaranya? Riri Reza? Uh… Lewat! Garin Nugroho? Uh, lewat! Steven Spielberg? Uhukk… Lewat! Kamsudnya mereka memang numpang lewat karena berbagai keperluan. Ada yang mau jajan bakso, beli bubur ayam, atau beli nasi pecel. Ya mereka lewat-lewat ajah. Pokoknya tunggu tanggal mainnya di kampung teman-taman masing-masing. Tolong sambil dipromosikan kepada penduduk setempat ya.
Dalam kisah ini mungkin terdapat kesamaan nama dan peristiwa dengan nama dan peristiwa teman-teman. Who knows? Ndak apa-apa. Biasa saja ya. Jangan jambak-jambakan.*****

…1…2…3…CERITA… DIMULAI! *Tepuk tangan dulu, dong*

Sudah beberapa bulan ini aku memikirkan nasibku setelah lulus menjadi Sarjana Pendidikan. Menunggu lowongan PNS belum dimulai lagi. Menjadi guru swasta belum masuk tahun ajaran baru. Otakku berpikir keras, tekadku juga keras, kepalaku juga keras *dasar keras kepala!* Pokoknya seluruh jiwa dan ragaku menjadi keras. Kalau ndak percaya ya sudah. Intinya, bagaimana caranya agar aku bisa bekerja setelah lulus. Masak sarjana kok ngganggur, apalagi sarjana pendidikan. Apa kata akhirat! Malu-maluin, ujar adikku perempuan yang aduhai, Jeung Lalalili.

Setelah memeras otak, akhirnya kutemukan sebuah ide. Menurutku sih ide yang brilian karena ide itu kerlap-kerlip memuncratkan harapan yang kadang luruh. Karena aku sarjana pendidikan, ide itu seputar dunia pendidikan jua: mendirikan sekolah. Sekolah kan sudah banyak, apa laku? Ini lain. Ini sekolah Taman Kanak-Kanak (TK). Tapi, TK yang ini menerima murid-murid yang sudah dewasa yang masa kanak-kanaknya ingin diulang kembali. Orang-orang itu ingin kembali merasakan nikmatnya masa kanak-kanaknya lagi dengan memulai lagi kehidupan di TK. Murid-muridnya yang diterima nanti adalah yang berusia di atas 17 tahun. Bahkan ada yang sudah lulus perguruan tinggi.

Sebagaimana TK, TK-ku nanti persis dengan TK-TK lainnya. Seragamnya, cara mengajarnya, permainannya, bangkunya, dan sebagainya, termasuk kelakuan murid-murid dan gurunya harus sama persis dengan TK lainnya. Namanya juga ingin mengulang kembali zaman keemasan masa kanak-kanak. Hal yang membuat berbeda cuma satu: murid-muridnya sudah pada kumisan dan jenggotan *tentu yang perempuan tidak demikian, masak perempuan kumisan dan jenggotan? Hwek, enak aja…

Aku pasang iklan di berbagai media, di pasar, di TV, di radio, di arisan ibu-ibu, di weblog-weblog. Hari pertama, nol besar. Tidak ada yang mendaftar. Hari kedua, sami mawon, nol juga. Hari ke-21 (persis sama dengan usia telur ayam menetas) mulai ada beberapa orang mendaftarkan diri diantar orangtua masing-masing. Tangannya digandeng oleh ibunya masing-masing, sesekali tangan ibunya diayun-ayunkan. Namanya aja anak TK. Selain itu, bukankah anak TK tidak bisa mendaftar sendiri? Ini membuat wajahku berseri-seri… seri 1, seri 2, seri 3. Dalam benakku terbayang, wah lumayan dapat pekerjaan yang kuciptakan sendiri. Hitung-hitung membantu program pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja. Walaupun ada yang mencibir karena iri atau iritasi. Biarin aja. Kalau mereka mencibir terus, lama-lama kan bibirnya pasti protol sendiri lalu mereka akan tidak punya bibir. Rasain.

Setelah semua pendaftar dicatat, hasilnya membuatku terkejut *mata melotot, mulut dlongop, celana agak melorot*. Namanya juga terkejut. Betapa tidak, yang mendaftar semuanya ada 4.516. Kalau angka itu ditukar menjadi huruf akan terbaca ASIG, alias asyik. Nomor yang cantik, secantik nomor HP yang dijual mahal, meskipun tanpa pulsa. Yang terkejut bukan hanya saya melihat pendaftar sebanyak itu. Polisi juga terkejut, karena mengira aku sedang didemo. Rumah aku yang kecil didatangi ribuan orang, jelas membuat polisi curiga. Teman aku yang kerja di sebuah lembaga pendidikan di Malang, mas Heri juga terkejut. Lembaganya yang sudah top saja tidak mendaftar calon murid sebanyak itu. Ada lagi seorang wartawan teman kita juga, Cak Nun. Sambil jeprat-jepret, ngedumel, “Gendheng…gendheng…!”. Tak ketinggalan mas Deni Cantik Sekali yang bela-belain datang dari Cimahi ke Malang karena pengen rawon, tak kalah terkejut. Tampaknya pingsan! Wah enggak, enggak. Hanya seperti pingsan saja. Setelah beliau menjadi siluman siuman aku tanyai, “Kenapa terkejut sampai mirip pingsan, mas?” Beliau menjawab, “Saya bukan terkejut karena banyaknya pendaftar, tapi kekenyangan makan rawon Malang”, katanya dengan enteng. Takutnya, setelah makan rawon beliau nggodain tawon cewek. Sesudah kekenyangan makan rawon lalu disengat tawon dengan akurat. Lengkap. Pingsan. Yang aku khawatirkan lagi kalau pipinya jadi tembem disengat tawon. Untunglah semua itu tidak terjadi. Pessssht! Jangan ketawa, nanti bisa gak dimasukin nominasi award Blog IBSN, baru tahu rasa!!
….. STAY TUNE, BEIB. Jangan kemana-mana. Saya juga gak kemana-mana. Saatnya pesan sponsor berikut ini.

——————————————————————–
PESAN SPONSOR:

logo-ibsn

Yuk kita dukung sepenuh hati IBSN BLOG AWARD! Kunjungilah http://cantigi.wordpress.com untuk info lengkapnya.

SPONSOR SELESAI

——————————————————————–

….. Diam-diam aku berpikir *perlu diketahui, kalau pas lagi mikir aku tidak teriak-teriak, melainkan diam-diam*. Sebanyak ini apa mau diterima semua? Aku sempat bingung *lihat gambar di banner blog ini di atas, yang sebelah kanan. Sudah ketemu? Nah kira-kira seperti itu ekspresi waktu aku bingung. Akhirnya aku minta pertimbangan mulai dari tetangga, Dewan Sekolah, sampai Dewan Pertimbangan Agung. Hasilnya, yang diterima hanya 15 orang saja. Kenapa 15? Karena 10 ditambah 5 sama dengan 15. Gak nyambung ya? He…he… memang. Pokoknya saya suka angka itu. Ndak boleh protes. Kalau tetep ada yang protes, nanti tak missed call lho! Apa hubungannya? Pokoknya ndak usah tanyak-tanyak. Duduk manis ajah. Mau dilanjutin apa tidak ceritanya? “Mauuuuu…!!” Baiklah, aku lanjutkan. Ayo tepuk tangan lagi…plok… plok…plokk….

Singkat cerita, ceritanya memang disingkat, sekolah dimulai pada hari pertama, tanggal pertama, bulan pertama, tahunnya baru. Selamat tahun baru ya… halah! Satu demi satu kuteliti daftar riwayat hidup murid-murid TK-ku ini. Tetapi sebelumnya aku perkenalkan supervisorku. Namanya mas Ersis yang berasal dari Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Orangnya memang terkenal pintar dan cerdas. Semua pejabat Kalsel pasti kenal sama beliaunya ini. Kok beliau sampai tahu ada TK hebat di Malang ini? Ya baca iklan di blogku. Mungkin untuk sementara kolam ikannya ndak ada yang ngurusi ditinggal nyupervisori sekolah ini. Petambak ikan patin, emas, dan nila sebagai pekerjaan pokoknya, sedangkan pekerjaan sambilannya adalah dosen PTN di Banjarmasin. Tentunya beliau berangkat ke Malang tidak lupa membawa minyak angin yang barangkali digunakan semacam parfumlah. Kemudian aku perkenalkan mulai dari murid yang duduk di bangku sebelah kiri paling depan yakni mbak Indah Refill yang lincahnya kayak bola bekel. Asalnya dari Jakarta, kota tempat ia menjadi karyawan sebuah stasiun televisi untuk manusia. Mengapa nama belakangnya Refill? Mungkin karena ia sering merefill perutnya dengan makanan-makanan ringan setiap saat. Soal wajah bagaimana? Ya amat cantik dong. Lihat gayanya! Cuma menurut aku, dia sedikit tombol..eh maksudku, tomboy. Tapi itu dulu, sekarang mah sudah tulen perempuannya. Make upnya aja, sebagai tanda bahwa ia perempuan, dibelinya kiloan, kata seorang sumber yang tidak mau disebut jati dirinya karena dirinya terbuat dari kayu sengon, kalee. Sekali beli make up, seminggu sekali, sebanyak 15 kg.

Berikutnya adalah mas Blue Tender Heart. Wuik, serem namanya ya? Tetapi ia hatinya lembut, selembut kutu kucing. Tender di situ artinya lembut bukan hobi ikut tender proyek. Orangnya sopan, tutur bahasanya juga halus. Mudah-mudahan cepat dapat jodoh. Lho! Dibilang jangan tanyak-tanyak apa hubungannya. Diem ajah, dengerin aku cerita. Awas, nanti tak missed call, kalau masih ada yang tanyak. Lalu di sebelahnya lagi adalah mbak Sarah Tidak Berdiri. Dari namanya kita mengetahui kalau ia sering kecapekan kalau lama berdiri. Jadi, seringnya ndeprok (gak tahu deh terjemahannya dalam bahasa Indonesia. Kalau mau, cari di Encyclopedia Britanica. Pasti gak ketemu). Asalnya dari Makassar. Mau tahu mengapa kota itu disebut Makassar? Dulu ada sepasang suami-istri pendiri kota itu. Sang suami waktu malam-malam bilang, ”Ma… kasar dikit dong…”. Jadilah kota itu dinamai Makassar… Maaf ini hanya guyon ya. Aku jangan dikasari ya. Trus ada di sebelah Sarah Tidak Berdiri adalah Jeung Lalalili, adik perempuanku. Orangnya tegas berwibawa… wi… bawa guling, wi….bawa boneka, wi…bawa kopi… eh… sekarang ganti bawa teh. Benar. Adikku ini kalau ke kantor suka bawa-bawa guling, boneka, dan teh untuk menemani dia bekerja. Karena ia adikku, tentu saja cuantik dan montoggh, seperti yang sering juga dikatakannya kepadaku. Aku manggut-manggut saja, soalnya jika aku protes aku dikepruk guling.

Sedang asyik-asyiknya kubaca biodata murid-murid TK-ku, tiba-tiba pintu kelas diketuk dari luar. Tuk…tuk…tuk, begitu bunyinya. Ya, iyalah, orang diketuk. Kalau diketok, baru bunyinya…tok…tok…tok… Ada sepuluh orang dewasa mengantar seorang cewek yang katanya ikut sekolah TK ini juga tapi terlambat datang. Setelah kupersilakan masuk, ia menyerahkan lembaran biodatanya kepadaku. Tentu saja pake salaman cium tangan. Sewaktu dia sudah duduk, kubaca lembaran biodatanya tadi. Namanya Sassie Kirain. Hah, nama yang sungguh cantik. Memang namanya Sassie Kirain. Dengan penasaran saya tanyak, kenapa nama belakangnya Kirain. Ia menjawab tanpa lupa melemparkan senyum. Mak, nyessssss…. jantung aku ditimpa senyumnya. Kalau saat itu aku gak males, pasti aku sudah pingsan saking manisnya senyum itu. Duh! Koq Allah menciptakan senyum sebagus itu kepada dia ya. Hebatnya lagi, senyum itu dilemparkan kepada aku yang hina ini. Hayo, jangan tanyak hubungannya apa! Sambil menyimpan kedua rantang besar yang berisi lontong 7 buah sebagai bekal selama sekolah hari ini, ia menjawab, „Mas, Kirain itu nama belakang sayah yang diberikan oleh eyang putri sayah yang penggemar Kurt Cobain. Jadi, biar mirip sama idola eyang putri sayah…“ begitu jawab mbak Sassie Kirain dengan suara mendesah nan merdu. Maklum dia penyiar radio swalayan di sekitar alun-alun Bandung.

Subhanallah, kalau begini jadinya mana mungkin aku berkonsentrasi mengajar anak-anak TK yang begitu menawan. Apa kububarkan saja sekolah yang baru saja mau kumulai ini? Kelak aku tidak jadi membubarkan TK ini. Justru kisah ini baru saja dimulai dari sudut pandang percintaannya, Guru TK mencintai muridnya!***

Demikianlah kisah ”Guru TK mencintai muridnya” yang legendaris itu. Kisah aslinya ini diceritakan oleh mantan anunya mbak Sassie Kirain kepadaku melalui wawancara imajiner tanpa persetujuan dari yang bersangkutan. Sekali lagi, mungkin ada nama dan peristiwa yang sama atau mirip dengan nama dan peristiwa yang dialami pembaca yang budiman (pak diman tidak termasuk). Kalau begitu aku mohon maaf, agar teman-teman pembaca dengan ikhlas mengganti nama yang sama itu dengan nama lain yang lebih prestisius. Aku bersedia membiayai pembuatan bubur merah-putihnya nanti… huekkek… kek… kek…. *kabuuurr…!!*😆

Oya, nanti kalau dibikin film aktor dan aktris pendukungnya diharapkan diperankan oleh artis-artis beken, seperti:

ersisERSIS WARMANSYAH ABBAS

hmcahyoHM CAHYO

cak-nunCAK NUN

deni-cantigi DENI CANTIGI

jeung-lala JEUNG LALA
.
.
.
.
.
sassie-kirana SASSIE KIRANA

sarahtidaksendiriSARAH TIDAK SENDIRI

indah-rephi INDAH REPHI

blue BLUE THUNDER HEART
.
.
.
.
.

DAN KAWAN-KAWAN LAIN DARI KOMUNITAS IBSN YANG MEMILIKI WAJAH MEMELAS

**********

PS:
Teriring salam untuk mbak Sie yang komennya di Cerbung versi sebelumnya minta dijadikan pemeran utama dalam cerbung. Juga tak lupa maaf karena setori lofnya dengan mantan anunya diobrak-abrik sehingga menjadi morat-marit tapi legendaris dan artistik…he… he…

70 responses to “CERBUNG (Cerita Bikin Kembung) Ver. 2.0

  1. koq,foto saya ndak ada toh,mas. hahaha…..

    Hejis: ampuuun mas, saya takut kuwalat…huaha…ha…

  2. hahahahha…pak hejis ini ada ada aja ide nya..keen pak..ko bisa sih menghayal tingkat tinggi gitu??huahauhuah…keren

    Hejis: he..he.. iseng2 ae mbak Yanti daripada teman2 pada nangis gulung2… D

  3. Yang pake kacamata hitam itu jangan disuruh berperan jadi Satpam TK lo ya. Minimal produser atau sutradara …ha…ha osi ae kera utas iki

    Hejis: yo wis, panjenengan produser ajah yah? Soalnya sutradaranya ditentukan dari hasil lelang…hehe.. Iso ning sithik thok…😀

  4. Kwakakak, aduh lucu banget Pak..

    Btw aku nggak boleh jadi muridnya dx, mesti diatas 17 th

    tau nggak, aku selalu ketawa jika baca cerbung bapak
    thx ya Pak.., ditunggu kelanjutannya

    Hejis: anak-anak TK itu memang lucu-lucu. Lho, mbak Re (aduh sebenarnya salah ya nyebut namanya, tapi koq enak sekali disebutkannya, trus manggilnya apa dong?), murid TK itu syaratnya di atas 17 tahun. Lebih satu jam pun boleh koq, kan mbak Re baru ulang tahun? Selamat ulang tahun ya, semoga tetap baik hati selamanya. Amien.

  5. hmm………….
    akhirnya aku menyadari bahwa sahabat terbaikku ini bisa memiliki ide yang lebih dari yang dimiliki si blue,,,,,,,,,,,,(Hore di sanjung si blue kata abang.trus blue dikasih tambahan uang jajan dech tuk beli tender di………Plax! abang maah karena command blue kepanjangan,trus di cut!……..hehehe…..)

    aku senang bang with yang ini.
    Duh……..blue emang rada rada ya bang?

    salam hangat selalu

    Hejis: Cerbung ini kupersembahkan kepada kawan-kawan, terutama juga buat mas Blue yang lembut hatinya… Salam hangat juga😀

  6. Bang…………….
    senangnya aku menjadi sahabat buat abang. Sungguh!

    salam hangat selalu

    Hejis: saya juga amat senang bersahabat dengan mas Blue. Moga2 kita suatu saat dapat berjumpa sebagai sahabat ya mas…

  7. pak, mbok saya ndaftar, tapi ndak usah di catet, jadi murid siluman saja (heh, brarti gurunya siluman dong, hihihi…). yang penting bisa main bareng sama murid TK yg ayu2, hehe….
    ngomong2, pak guru ndak boleh mangku murid ceweknya lho ya, satu lagi, ndak boleh nganter pipis mereka…..
    saru !

    Hejis: huaha…ha.. komen panjenengan membuat saya tertawa sendirian. Kemarin Pak De njenengan sudah mendaftarkan, tapi pas fit and proper test panjenengan pergi ke Ungaran. Hayo ke tempat siapa? Cuma permintaan tidak boleh mangku murid itu mungkin tidak dapat dipenuhi. Lha wong di skenarionya ada koq… he..he.. Iya, mas Goen sudah terdaftar!:mrgreen:

  8. wah…seru…seru…padahal aku sudah bawa semua pearalatan…empengan…cemilan…kopi…teh…emang mau buka warung wkwkwkwkw…namaku dicoret karena terlalu banyak yang minat…

    Mesti buka TK cabang nih..kalau tidak saya akan gigit jempol terus…huahahaha

    Ceritanya,membuatku terhibur…ngakak samapi junkir balik…hueh..hueh…

    selamat berakhir pekan Mas Hejis!

    Hejis: hihihiy… mbak Lina ternyata masih doyan ngempeng… Jangan khawatir mbak, soalnya nanti akan ada TK kelas Siang, Sore, dan Malam. Malah akan dibuka juga kelas Extension, wuikk…hihiy…
    Terima kasih, selamat berakhir pekan juga ya mbak….😀

  9. AWESOME postingannya Pak Hej,

    Saya sudah berfikir kemana-mana sewaktu mbaca murid yang masuk TKnya Pak Hej adalah kaum bangkotan yang sering berujar “masa kecil kurang bahagia”.

    Pokoe makjuss..

    Ditunggu chapter 3 nya…hehe

    Hejis: huaha..ha..ha.. begitulah mas. Makjuss… hehe..😀

  10. wah itu salah alamat kali ,mas…….eh ternyata “KEBETULAN ITU BISA DI CIPTAKANLOOOOO”penasaran …selengkapnya…

    Hejis: iya sudah gak penasaran lagi, soalnya saya sudah mampir. Salam hangat🙂

  11. Huahahahahahahahahahahahaha *ketawa berguling guling*

    Ya ampuuuunn.. Mas hejiiiis jahil iiihhh..

    Sumpee deh mas,sie subuh subuh ngakak sendirian…kok ceritanya jadi gituuhh..

    Tanggung jawab loh mas,kalo habis ini banyak yang nguber nguber minta tanda tangan dan klarifikasi..hahahahahahaha

    Haduuuh jadi speechless nih..
    Asli gabisa ngomen banyak..

    hahahahahaha apesss deeeh..

    Meskipun storynya udah diobrak abrik sampe morat marit…wakakakakakaka

    Jadi penasaran endingnya😀

    Makaci, sudah mewujudkan cita cita sie jadi pemeran utama kisah guru TK yang mencintai muridnya

    Hejis: udah gede subuh2 kok guling2 gitu. Ayo tidur lagi!😀
    Iya deh nanti saya juga minta tanda tangan ya mbak?

  12. hahahahhahahuahauha..
    ada2 aja dech…
    *ngakak abis*
    well, diam2 telah comot pic..pelanggaran hak cipta..hehhe..*becanda ding*
    well, ada award nich..dikerjain y..hehe

    Hejis: ya, tapi ngakaknya jangan dihabisin. Mengenai comot avatar saya sudah izin sama tetangga depan rumah… waduh pake PR?…! Ya deh nanti mampir. Trims ya😀

  13. well, aQ dpt peran apa y? Huehue

    Hejis: mbak Sarah jadi peran boneka toko yang berdiri (mannequin?). Mau? Huehue..

  14. kok nama-nama di atas nggak dikasih links ? jadi nggak bisa diklik ? kasih link dong …biar bisa kenalan😛

    Hejis: Iya mbak nanti dipasang linknya. Apa sih yang nggak buat mbak Ely?😀

  15. wkakakak…..
    kalo aq masuk kira2 bisa jadi apa ya..??

    Hejis: boleh aja masuk. Cuma uang pangkalnya lima ekor kambing dan dua ekor sapi. Mau?

  16. Makin lama baca postingnya Mas Hejis…..tambah gendheng lha idenya (kata orang Jawa, untung saya bukan orang jawa)…wha ha ha haw ….. becanda lho Mas… ditunggu episode berikutnya

    Hejis: Huahaha… gendheng dan ngawur ya Kang? Cuma sebetulnya semacam kiat supaya pembaca gak bosen kalau baca postingan yang rada-rada serius. Jadi diselang-seling: serius-gendheng, serius-gendheng, gendheng…gendheng.. deh.:mrgreen:

  17. Prolognya keren abis, Pak.
    Apalagi Sang Produser merangkap sutradara + penulis + (kru semua, mungkin) memasang sederetan aktris dan aktor yang memang tidak diragukan lagi.

    Boleh deh aku jadi figurannya, asal lewat dan keliat. kek avatarnya Blue, keliatan Kepalanya aja gag pa-pa🙂

    Hejis: he..he.. soalnya mau pakai sutradara dan produser lain gak mampu bayarnya. Jangan khawatir, kalau nanti pemerintah ndak melarang TK seperti ini, akan dibuka kelas siang, sore, malam, dan kelas extension..😀

  18. hahahahahaha…….. keren mas ceritanya….. ngalor ngidul tapi nyambung…. halah….. hahaha……..
    saya juga baru tau ternyata banyak artis ya di sini…….😀

    Hejis: … he..he.. ngalor ngidul, ngetan bali ngulon alias gak jelas…
    Ya mas, di sini ngumpul artis yang kebetulan lagi sepi job…😀

  19. ini kisah nyata beneran?😀

    Hejis: Saya juga mengira seperti itu. Nanti deh saya lihat di buku sejarah.. he..he..

  20. wuiih….gaya penulisannya enak ni…kayak memoar…salut!maju terus yah..

    Begitu ya mbak? Terima kasih ya. Salam hangat

  21. hmmm…. ntar banya yang daftar audisi ya… trus dibuat sekul duck yang dekat mitra 2 itu:mrgreen: dan dibuat siletron yang mbulet mumet-muwet:mrgreen: tapi sponsornya asyik😀

    Hejis: huaha..ha.. sing mbau rekso datang! Bener, mumet-muwet…:mrgreen:

  22. hwahahaha..
    saya ketawa aja deh.
    abisnya ngga boleh tanyak-tanyak…
    *ngakak* nglanjutin ketawa…😆

    Hejis: iya, benul mbak Fannie. Tertawa ajah yah, jangan sedih nanti rembulan ikut sedih. Masih sedih? Kalau sudah ndak sedih, siap-siap dikerjain sejarah! He..he..

  23. Ping-balik: Download: Presentasi MindMap Etos Kerja Muslim « to live to love to leave legacy

  24. iya.. Pak pelatihannya insya ALlah disambung – mudah-mudahan Pak NUr gak bosen cari mangsa:mrgreen:

    BTW – Sampean gak punya akun yahoo mesenger? kalo ada di add saya punya saya hmcahyo

    Hejis: ya semoga. Saya gak punya akun YM, pak.

  25. Wikikik….. pak …ono-ono bae….. TK e dimana toh pak aku tak daftar (serius lagi…hi..hi..hi…) 🙂

    Hejis: he..he.. itu TK e di deket pasar loak Comboran. Cepetan daftar, tapi mbak Is yang kelas extension aja yaahh.. he..he..

  26. huahahaha,
    emang tepat buka blognya mas di saat2 lagi pusing…

    jadi inget buat ketawa lagi hahaha/…

    thx y mas^^

    Hejis: he..he.. tapi ketawanya jangan keras2, nanti pak Atwar dan bu Ira di kelas sebelah terganggu ngajarnya…he…he… terima kasih kembali, mbak Mei…

  27. jadi ingat anak ku ,.., nih

    Hejis: inget anaknya mertua ya mas…he…he..

  28. Hahahaha..
    Kok ya sampeyan ini bisa banget bikin cerita yang mboten-mboten begini…. hihihi.. aku ngakak dulu deh sambil ngeloni boneka sama nyeruput teh anget..

    Suwun, Mas..
    Kalau butuh pic yang lebih besar, mbok ya bilang aja.. sekalian aku nitip pesan sponsor, maklum jomblo..wekekek…

    Hejis: ampun…ampun jeng…huahaha… saya jangan digebugi ya..ha…ha..
    Iya, nanti kuiklankan dengan pic yng lebih besaaaar… ha..ha..

  29. heuheu….:mrgreen:
    bagus bgt, mudah²an bisa tayang..tp tayang dimana ya cocoknya..???
    keren bgt pak… wakakakakakakakkkkkka..

    Hejis: ..he..he.. tunggu aja tayangnya ya di kampungmu mas pake layar tancep..he..he.

  30. hee.. hee.. hee.. parah bener sahabat satu ini:mrgreen:
    tapi artikelnya asik bgt, bikin sy ketawa2, hhhh… biarinlah, sambil diliatin temen2 kantor ini.. eh, promonya keren, makasih yaaaa..:mrgreen:

    Hejis: ..huahaha…huahaa… ampun..ampunn mas Deni. Maap, maap…:mrgreen:

  31. huahahahha…cerita macam apa ini kisanak??hahaha… ya ampyun mas heru, diriku semakin tersandung eh tersanjung…aiih, pasti nanti saya bakal jadi artis terkenal seantero jagat persilatan dunia ahahahahaha….

    Hejis: itu cerita yang tidak boleh ditambahi atau dikurangi. Sampaikan walau satu kata… he..he.. Sekarang kan sudah jadi artis to?…he…he…

  32. btw, saya dapet royalti ga ni mas?kan pertimbangannya sampe ke Dewan PErtimbangan Agung hahaha…

    Hejis: ya, mba’e dapat royalti dan bonus rondo royal (tape goreng)… he..he..

  33. mase maap telat baca lg soale sabtu minggu saya sering Off dari dunia persilatan ini 😀 salam tempel yaa!!😀

    Hejis: ndak papa telat, mba’e. Di sini gak ada kata telat. Nyante ajah. Salam (tempelan…)..:mrgreen:

  34. Balik lagi..
    Rantang bekas lontongnya ketinggalan xixixi..

    Keep good writing n fun

    Hejis:… he..he.. mau bawa lontong banyak2 lagi ya…he..he..

    Yes, thanks, madam… hihiy…😀

  35. Weks…?! kwakkwakkwakkwakkwakkwakkwak….lucu…MANGGTAFF…!

    Hejis: huahaa.. Halo, mas Randu… selamat datang di kawasan gokilzzz…

  36. bang…….
    masih memberi kelanjutan cerita itu kan,bang? aku suport dari sini bang.

    salam hangat selalu

    Hejis: halo, mas Blue… Apa kira2 kalau dilanjutin diterima pasar ya..he..he.. Salam hangat ya…😀

  37. plok plok plok *tepuk tangan…….

    pak gulu……….saya mau daptalllllll (belagak cedal….)…

    cerita di atas jelas menunjukkan betapa lakunya sekolah TK untuk orang dewasa itu…nah penulisnya sendiri sudah membuktikan, dalam kedewasaan pasti masih ada sisi kekanakan yang tidak akan hilang….

    hahahhahahahhaha

    Hejis: ayo cepetan daftalnya, nanti kebulu tutup… he..he.. Eh, mbak Icha, itu hyperlinknya belum aktif, makanya saya sulit main ke blog mbak Icha. Dipasang ya… tenkyu, mbak…😀

  38. wallah boneka toko? Peran apaan tuch? Wkwkwkwk..artinya aQ manis dounk sampe dijadiin boneka? Hiiiiiiiiiiiiii……….

    Hejis: iya sih, maniz, makanya jadi boneka aja yah…hwekekek…:mrgreen:

  39. wew, ada saljunya. tambah keren blognya.
    Apa ikut natalan pak?

    Hejis: saya tidak merayakan natalan, mas. Itu bukan salju, itu umpluk sabun…he..he.. di Malang lagi musim hujan jadi banyak umpluk sabun..😀

  40. Plok.. Plok.. Plok.. ¤ikutan mbak icha ladangkata tepuk tangan¤ … Hehe…
    Bener mbak icha, pak heru ini mampu membalut cerita tentang orang dewasa yang meski sudah dewasa tapi rasa kanak2 tidak akan hilang. Dikemas dengan fun dan penyampaian yang mengalir berurutan. Salut pak heru..😉

    Hejis: he..he.. itu cuma untuk nyenengin teman2 aja koq, mas. Lha mau bagi duit, duitnya gak cukup..hihiy… Jadi bagi kesenangan ajah. Kata orang pinter rasa senang itu bisa menjalar, bisa menimbulkan inspirasi dan membuat hidup ini lebih indah… he..he.. Terima kasih mas Agung, salam hangat ya😀

  41. hahahaha….. balik lagi mau nyebar undangan buat pak guru….
    ada titipan dirumah dari salah satu orang tua muridnya, monggo diambil kalo sempat…….😀

    Hejis: Iya mas Han, matur nuwun. Nanti kutengok…😀

  42. waduw kog adah ajah ide gokil na neeeewwwwwww *ngakak guling guling* 😛

    Hejis: Hi Cute!…he..he.. sama2 gokil gak boleh senggol2an.. *ikut guling-guling. Weit! Kena deh, bubur item produk sapi mules tadi pagi* haa..ha..

  43. ^_^ saya pikir bener – bener bangun TK, membaca angka yang 4.000 sekian itu… WOOOOW! Satu pulau kaget semua di sini…
    Baru mau belajar rahasia sukses nya, soalnya… pendidikan termasuk salah satu bisnis yang kagak ada matinya sih..

    Hejis: Betul, pendidikan menjadi salah satu komoditas. UU BHP yang baru disahkan juga mengarahkan dunia pendidikan kepada mekanisme pasar. Tepatkah? Kayaknya tidak.

  44. ^_^ sepertinya sih…. ada yang sedang jatuh cinta beneran nih… ha ha ha…
    Semoga sukses dan menang ya ^_^

    Hejis: Huaahaha..ha.. cuma iseng mas. Cerita ini tidak mengubah apa pun di dunia nyata. Semuanya dalam cerita ngawur ini hanya bertujuan untuk memancing senyum saja…ha..ha.. Salam hangat.😀

  45. aku macak ekting melas…..
    emmm puwanjang, ndak nemu itu td mbahas opo tho padal sudah tak baca runut

    Hejis: Wah bagus ektingnya, mbak Bong. Ya terus begitu saja, biar rejekinya banyak..ha..ha..😀

  46. hehehe…. rame banget nih cerita bikin kembungnya ‘guru TK mencintai muridnya sendiri’..😆

    huahaha… pasti seru nih Pak Hejis..

    *nunggu lanjutannya..*😀

    Hejis: mudah2 an rame ya mbak Yuyun. Kalau sudah begitu lalu pada kembung he..he..

  47. mampiiiirrr…mw nganterin rendang jengkol ni mas😀

    Hejis: lho, ternyata doyan jengkol beneran to mba’e? Sebenarnya aku juga seneng rendang jengkol. Asli. Matur nuwun ya?😀

  48. kapan audisi lagi:mrgreen: dah banyak yang ngantree…. wooow kesueeen — katanya mereka:mrgreen:

    Hejis: yang wajahnya memelas langsung lolos audisi..he..he..😀

  49. keren Pak critanya…
    khayalan tingkat tinggi…
    audisinya masih buka gak??? pengen ikutan…

    oia, btw, kok kemaren gak ngajar Cultural Studies Pak???

    Hejis: audisinya dibuka sepanjang tahun mas. Kalau mau ikut uang pangkalnya 2 wedus dan 1 sapi..he..he..

  50. Hiahahaha…huk,,huk..huaaa ampe batuk…. Bisaaa ajaa….aw. telat deh aku pak guru…. Tpi gpapa, daftarnya next trip aja (makng mau keman??..)

    Hejis: he..he.. boleh daftar, tapi cuti kerja selama 1 tahun:mrgreen:

  51. Hehehe… kreatif banget Pak bikin cerpen dengan tokoh2 para blogger…:mrgreen:

    Hejis: itu cuma buat nyenengin teman2 aja mbak. Daripada mereka nangis sendiri…he..he..

  52. unik tapi juga inspiratif apalagi tentang makasar hee…. pingin rasanya belajar menulis seperti itu…

    cerita benar2 bikin perut kembung, kebanyakan minum air..

    audisi pemeran Cerbung di mana pak ?

    Hejis: he..he.. kalau sudah kembung nanti dikeroki ya. Audisinya di FISIP oleh Rektor langsung…he..he..

  53. Mampir lagi ah…
    Kapan bikin cerbung Ver.3.0 nya?
    aku dah ingin baca lagi kelanjutannya

    *muka memelas*
    senang banget bisa ketawa, thx dah bikin aku ketawa

    Hejis: Apa perlu dilanjutkan ya mbak Re?
    *tidak kalah memelasnya*

  54. wkakakak…..Seru idenya menarik nih…kapan lagi blogger jadi artis layar lebar……saya dukung pak!! Produser nya boleh tahu? siapa kira2……?

    he..he.. betul cuma sekarang blogger jadi artis. Produser? Kalau pak De bagaimana, hayo?😀

  55. bang………………..
    datanglah ke rumah blue nanti blue kasih saran dech………………

    salam hangat selalu

    Hejis: ya, mas Blue. Segera meluncur.😀

  56. wahahaha….imajinasinya liar mas…
    kira-kira kalo udah lulus TK ini lanjutannya kemana mas?

    Hejis: ya seliar penebang hutan liar..he..he.. Kalau sudah lulus dilanjutkan ke RSJ ..he..he..

  57. Pengen daftar nih. Alamatnya mana? Tapi saya harus duduk sebangku ma temen perempuan.
    Bisa diatur gak?😉
    hehehe

    Hejis:… he..he.. boleh daftar. Alamatnya di pojok alun-alun. Nanti duduknya bareng perempuan..he..he..

  58. buset dah..boneka dpt honor juga khan? Hehhe..walopun cm diem….:mrgreen:

    Hejis: ya dapet honor. Sebulan Rp 15 ribu…:mrgreen:

  59. haha! wah, asyik juga bisa masup jadi artis blog. daripada pengen jadi artis gak pernah kesampaian sama sekali. trus sutradaranya siapa dong, mas hejis?

    jadi ingat serial kampung blagu deh. serial itu entah bagaimana ceritanya, ujung-ujug nongol di blog saya. aneh kan, mas?

    Hejis: sutradaranya mau ditunjuk lewat lelang..ha..ha..
    Btw, kok ada kemiripan pola ya dengan Kampung Blagu? Cuma Kampung Blagu sudah tayang lebih dulu.. gokil abies. Gak tahu kenapa saya sering juga suka baca yang gokil2..:mrgreen:

  60. Wah, mesti ada casting-nya, Pak Hejis.
    Kalo ada casting kan bisa nyoba njajal kemampuan. Haha.
    Habis ceritanya menggelitik begini…

    Hejis: ha..ha.. iya perlu dicasting ya mas. Ini cerita ngawur..wur.. maafkan daku…:mrgreen:

  61. SAYA KHAN PIGURAN KOK GA ADA…HIHIHIHI

    Hejis: he..he.. belum ada ya…😀

  62. eh udah versi 2.0:mrgreen: ditunggu versi berikutnya😀

    Hejis: tunggu tanggal mainnya dan tunggu tanggal bubarnya..ha..ha..:mrgreen:

  63. seiring waktu berlalu begitu cepat
    aku datang keblogmu dengan membawa Software can’t copy CD🙂
    salam kenal

    Hejis: terima kasih mas Tukyman, salam kenal juga, selamat datang dan salam hangat selalu…😀

  64. wow keren

    Hejis: wow…terima kasih. Salam hangat!😀

  65. whew!
    kekny klo ada TK kek githu beneran, yg bakal ngedaftar Om Hejis duluan deh…

    ngakuuuuuuuuuuuu……………………….:mrgreen:

    Hejis: huaha..haa..haa.. Kita jadi sekelas dong, mbak…ha..ha..

  66. misi-misi ah..numpang baca lagi.kekekeke..

    Hejis: mangga, mangga. Silaken dibaca lagi. Besok ulangan harian he..he..

  67. walah.. saya kirain bakal jadi cerita pedo***
    😀

    asik juga ceritanya😉

    Billy K.
    iamthebilly.wordpress.com
    bersambung.wordpress.com

    Hejis: he..he.. bukan pedo… tapi andra… hihi… Terima kasih mas telah mampir.😀

  68. ih… soting nya di malang yaw…

    nonton ah… nonton hehehehe :p

    Hejis: lho! Jangan hanya nonton. Masih ada lowongan untuk sutradaranya. Mau? He..he..

  69. Pak Hejis….saya belum bole ketawa kepingkel2 pak. Pak Hejis tanggung jawab kalau saya kambuh lagi lho hihihi….Perut saya masi sakit kalau dijak ketawa ngakak hahaha…saya ngikik aja ya pak hihihi…
    Terima kasih masukan dan obatnya ya pak.
    Pak Hejis itu emang TOP BGT dech hehehe…
    salam hangat….

    Hejis: Lho! Udah dibilang jangan maen jauh2 malah sampai ke sini..ha..ha.. Ya udah supaya gak sakit ketawanya pake perut biar perutnya gak sakit ya… Makaciih. Cepet sehat ya?😀

  70. ngawur……. kirain apa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s