PIBUNG (Puisi Bikin Kembung)


SAJAK CINTA PARA BLOGGER


Oleh Hejis

Sahabat tercinta,

Kali ini izinkanlah saya merangkai puisi (tapi puisi yang bikin kembung..he..he..) dengan nama-nama sahabat blogger yang penuh kasih dan cinta. Tujuannya adalah untuk… iseng saja. Mohon perkenan dari sahabat ya. Nama-nama sahabat blogger yang lain yang belum disebutkan tidak berarti tidak penuh cinta dan kasih, melainkan karena kesulitan teknis saja. Jangan berkecil hati, sahabat. Kasih dan cintamu terpatri di hati ini dengan kuat. Selamat menikmati. Selamat Tahun Baru. Semoga keberhasilan kita bertambah lagi. Amin.
black-love-art-intimacy

(Mohon doa restu dari para sahabat agar sajak ini menerima hadiah Nobel tahun 2009 ya… ha..ha.. )

Awal tahun ini Cahaya menyinari hatiku, Adinda
Aku pun berharap, Sawali-lah tahun baru ini dengan Indah Rephi
Awali dengan optimisme yang tinggi tiada Rara
Bernyanyilah dengan Lala-lili… lala-lili…
Lihatlah Goenoeng dan pohon Randu Alamsyah
menjadi Sassie bisul bisu atas cinta kita berdua
Engkau tahu Rinduku menggelora
Bagaikan geRilyawan berjuang tak kenal henti
Mencari kebebasan

Masih ingatkah kau, kekasihku?
Saat aku berkenalan denganmu, kutulis lewat SMS: Namaku Ananda
Lalu engkau juga mengirim beRita, menyebutkan namamu
DindaCute, jadilah engkau Ladang kata untuk Langit Jiwa-ku
Jadilah engkau Kidung Jingga-ku
Tempat persinggahan dahagaku, persinggahan laparku
( emangnya warung… )

Memang sepertinya aku Odie kurang kerjaan
Saat memujamu dan menghambamu
Memang sepertinya telingaku Tuyi, tidak mendengar
Saat merindukanmu
Karena parasmu sungguh Deni cantigi
Aura pribadimu bagaikan Cahyo di malam hari
Sehingga aku merasa Sarah Tidak Sendiri
Meski sejatinya sebatang kara di Dunia yang Fannie ini

Masih teringat di bulan Mei yang lalu
Di ulang tahunmu dan ulang tahunku ( jangan-jangan kita kembar ya, mbak Mei karena bulan kelahiran kita sama… Halah! )
Engkau datang mengendarai sepeda motor Suzuki Blue Thunder Heart
Dengan mimik muka yang memelas dan penuh kasih
Menyerahkan Atwar Bajari bergambar mawar
sebagai bentuk penghargaanmu
untuk blogku yang menurutmu gokil, dekil, dan tengil
Sebagai ucapan terima kasih, engkau kutraktir rujak ( yang ini gak berani…he..he.. ) yang pedes dan manis
Disertai makanan ringan Sweetstrawberry dan Marshmallow kiriman Paklik dari Australia
Heri itu, adalah Jumat, hari Kweklina ( maksudnya, hari kelima…he..he… maksa ) pada kalender di dinding kamar kontrakanku
Saat itu aku menyadari betapa tulus cintamu
Cinta dari perempuan berbintang Septarius ( Hayo, gak boleh protes! Kalau protes, nanti tak miskol! )

Noengki ( mungkin… halah! ) memang sudah suratan takdir
HPku pakai Mentari, sahabat-sahabat kita pakai Simpati, dan Pro-XL
Engkau malah pakai kartu Ersis. Katamu, “Ersis memang GSM yang baik”
( pinjem tulisan di pohon Randu Alamsyah )
Biarkan kartu HP kita berbeda, tetapi kita harus Sehidup-Suhadi
Biarpun aku tak mampu telepon, tetapi cuma miskol-miskol doang
Karena itulah cinta yang Bonar, cinta yang sejati
Simbokmu juga setuju. Kata beliau, “Cinta kalian adalah cinta yang Agung Mojosari”
Cinta seperti itu mesti menimbulkan Inspirasi Pakde
Seperti yang sering dikhotbahkan Mujahidah Wanita di Kalimantan sana.

Di tahun baru ini, marilah kita berdoa, adindaku, Dewiku
Semoga kita dapat menjadi orang-orang yang Alris dan bijaksana
Semoga kita sehat wal-Isfiya, dan berumur panjang
Agar kita dapat tersenyum menikmati Humor Bendol
Semoga Allah memberikan Rizky yang banyak
Sehingga aku dapat mengajakmu dan para rombongan blogger lainnya
Pergi ke tanah suci untuk menunaikan ibadah Hejis haji
Yang akan menjadikan kita manusia-manusia yang Husnun-khatimah
Amin, amin ya rabbal alamiin…

( Teriring maaf kepada pihak-pihak yang namanya disebutkan di sini untuk sekadar berbagi senyum menyambut Tahun Baru Muharram, Tahun Baru Masehi, dan Tahun Baru Imlek )
Salam hangat…!
😀

72 responses to “PIBUNG (Puisi Bikin Kembung)

  1. Selamat tahun baru 1430 Hijriah Pak Hejis..

    semoga makin sukses di tahun yang baru ini.. amiin.

    Hejis: terima kasih mbak Yu2n. Selamat tahun baru juga ya mbak. Semoga bertambah sukses lagi. Amiin.😀

  2. hmm…………………………..begituya, bang. selalu membuatku bangga bersahabat dengan abang ku ini.pintar kali pokonya blue bakalan tak bisa merangkai seperti ni.ya,kan? salam hangat selalu
    met liburan ya,bang

  3. Hahahah..
    Ada ada aja nih, kreatif mas..
    Selamat Tahun Baru yaaa

  4. bener bener puisi yang berantai… hmmm….
    salam kenal…🙂

  5. *ngakak dulu pak*
    saya saja sampe gedeg2, membaca puisi yang sangat maksa…eh, indah ini.
    makasih, makasih juga, karena saya mau diajak pergi naik hejis…eh, haiyah…. salah lagi, maksud saya diajak beribadah haji !

    sugeng warsa enggal nggih pak. mugi Gusti Allah tansah pinaring rahayu dateng kita sedaya. 🙂

    Hejis: he..he.. Inggih, mas Goen. Kawulo ugi ngaturaken sugeng warso enggal, mugiyo panjenengan sak kaluwargo tansah pikantuk berkah saking Allah. Amin.😀

  6. ahahahahhaha….hihihihih…puisi nya masuuuuuuuuuuuuk!!!keyen bikin kembung ampe kentut kentut**masuk angin karena dingin**ahahahahaha…..hihihihihi**ketawa ampe jungkel jungkel😀

  7. wekekekek…top mas….banyak plesyaitonnya neh…(plesetan model baru) hahahaha…..bentar-bentar (nahan ketawa dulu…)

    bener2 bikin kembung puisinya, saya yakin dapet nobel prais kategori kesusastawaan…..
    selamat tahun baru hijriah dan masehi…

  8. sajak yg tak biasa:)

  9. kakaka.. keren banget!! ga pernah w baca puisi kayak begindang. kakaka..

    selamat taon baru yoh..

    Hejis: he..he.. selamet taon baru juga!!:mrgreen:

  10. Pagi yang cerah….. 1430 H huaaa…huaha:mrgreen:
    Puisi Top markotop. H-bis semarang jee….
    kok bisa? duh perutku mulai kembuuung
    menahan😆 xi…xi..xi….
    Semoga puisinya dapet hadiah Mebel, mebel yang dapat membuat orang bentah mampir, makan, minum, tidur, baca, di rumahnya pak Heru.
    semoga tahun 1430 H & 2009 M menjadikan kita manusia yang bermakna dan selalu dalam lindunganNya.

  11. wah keren tuh …

    salam kenal …

    Hejis: terima kasih. Salam kenal juga mas. Senang berkenalan dengan Masmoemet…😀

  12. hahahaha kreatif mas kreatif banget hahaha…
    met tahun baru hijriah ya mas ^_^v

  13. Sajak cinta warna-warni bagai bianglala.. good poetry.

  14. ee”.. ee” masuk sini bawaanya kembung, masuk angin😀.. lanjut baca…..
    Huahahahaha…..bisaaaa aja…….. Kreatif, kreatif ko’
    teman-taman, mari kita tertawa..😀

  15. pagi bozzz…..akhir taun sya lagi berjemur di surabaja…hehe puanazzzzz…jadi kuliahnya sya nunggu kalo sudah awal 2009..horazzz…
    met taoen baroe 2009…….. ^_^
    from londo

  16. hahahaha…
    Top,Mas!
    susah loh bikin kyk ini,sungguh.

    Selamat Tahun baru.
    salamku.

  17. Haha…kreatip nian dikau bang…
    Aku salut padamu..
    hehe….
    Jempol deh…
    Met Taun Baru

  18. hahahhaahaha…keren2…salut dech, kreatif banget dah…unik dan ini smkn membuktikan klo Hejis mmg blogger nan langka *mksdnya?*, yah mksdQ, sama lah dgn bang LJ, ssh loh bikin kyk gini…huheue….
    sukses selalu dah..
    met thn bru y…

  19. Binggo!!!!
    Thanks Mas…..Puisi yang indah…langka bin ajaib. layak di RE-PUBLIKASIKAN Nih!

  20. ah nama saya disebut sebut … I miss you too kang.

  21. huahahahaha
    *ngakak guling-guling*😆

    lucu banget, pak.
    haduh, … maksa banget …
    hahahahaha…

    met taon baru, pak.
    semoga dapet nobel..
    *nerusin ketawa*
    heuheuhue..😀

  22. selamat tahun baru hijriah 1430 H

  23. saya mau protes pak!

    Cinta dari perempuan berbintang Septarius

    saya laki lho bukan perempuan 😦

    harusnya senyum septa yang manis hihihi

    terimakasih deh pak namaku udah di bikin puisi

    good idea.

    met tahun baru pak

    SENYUM-SENYUM🙂

  24. amin allahuma amin. beneran niy, sy pengen banget haji loh. makasih doanya mas heru. puisinya emang keren..:mrgreen:

  25. eh, ke malang dulu ding, nagih rawon..😛

  26. Keren ! Ini postingan terbaik tahun ini ! Kepada Akhii Fillah : Hejis. Jangan pernah menjadi waras ! karena dengan begitu kita selalu akan ketemu ha…ha…ha..

  27. pagi yang menyenangkan semoga yang abang nikmati
    salam hangat selalu

  28. hehehe hebat ya…sayange nama saya kagak ada hiks hihihi

  29. Download File 5 Kb apa gak pusing
    klau bole minta saranya🙂
    dan semoga datang hari yang indah untuk anda
    dari penggemarmu dari jauh🙂

  30. misteR…bye the way…
    namaku manyaaaaa?
    kok nda da thooo…
    hiks…*sad mode on*
    -L0nd0-

    Dengan mimik muka yang memelas dan penuh kasih
    ini ganti aj jadi
    Dengan mimik muka yang memelas macam londo…
    hehe apa seh maksa amat yak???

  31. Wakakak……Gw bisa “tuyi” mendengarnya…..
    Met tahun Baru ya…?
    Semoga Posting akhir tahun dapat menghibur para blogger…

  32. Mantabs bangets bangs…TOPS ABISS

    Met Tahun baru Bang

  33. wah… kreatif sekali… hehehe…
    sayang saya baru kali ini berkunjung jadi belum masuk jadi bagian dari puisi itu…
    nice post !!

    *mau rajin-rajin berkunjung ah*

  34. Selamat Tahun Baru Mas Hejis yang super kreatif!😀

    Semoga apa yang anda impikan terkabul (bawa bloger naik Haji…saya titip doa) terkabul!!!!

    Salut …salut….salut….!

  35. Halah halah halah to Mas, kok maksa banget namaku di bawa-bawa. Bubur merah bubur putih bapaku-ibuku nyelametinya.
    Atwar apa gambar……? Terserah saja.
    Emang nama yang susah dipleseiton……kata siapa itu tadi ya?
    Ngak ada namaku yang sama sekalipun di search di goooooogle he he he …

  36. Sajak yang mengundang cinta

  37. Aku tunggu Puisi Bikin Kembung Part 2… Soalnya kembungnya nanggung neh…

    Met Tahun Baru 2009… Semoga senantiasa seger, waras, selamet, rahayu, aman, sentosa…

    Tabik….

  38. kekkekkek…!
    puisi yg kreatif.. met taun baru 2009
    N lam kenal juga ya..(^_^)

  39. lho..namaku mana ya hehehe..

  40. Itu puisi or prosa sich..he..he..by the way terus berkarya bung.salam.

  41. Selamat tahun baru, Bang! Semoga tetap mendapat TAUFIK79 dan hidayah dari-Nya. Amien.

  42. akusenang jika abang memberikan keragaman di tahun barunya
    semangat serta salam hangat selalu
    aku pamit

  43. met ton baru 2009 mase..
    semoga..semoga..semoga…
    Allah selalu melimpahkan berkahNya bwt mase, keluarga dan semuanyaa…smoga selalu bahagia.amiin🙂

  44. Kreaaaaaatiiiiiiffffffffff!!!!!!!!!

  45. lucu..lucu..

    hepi new year jugaaaa..
    hepi holiday^^

  46. Hihi.. Pantes dapet Nobel tuh, karena udah membuat banyak orang jadi kembung karena ketawa😛
    Tapi, namaku kok ga ada huhu..😦

  47. smoga di tahun ini kita menjadi lebih baik.
    selamat tahun baru Islam ya buat yg merayakannya.:)

  48. Saya coba mas Hejis… link nya bener kok langsung ke saya🙂

    Eh saya coba dulu dengan i satu ya🙂 wow… Ha ha ha…….

    “adios, ultimo estupido”

    “I, Jose, do solemnly affirm, that I’m gay.”

    Ha ha ha….. ke BLOG punya nya mas Gay ya… ha ha ha…. Swear to GOD lah… 100 even 100000000000000000000000000000 % I am Normal….

    Hejis: Huaha..ha..ha.. link saya ke mas Rizal memang i nya satu. Jadi ya itu hahhh? Tenang2 aja… ha..ha..

  49. Selamat datang 2009

    br;

    Pututik

  50. Walah aza-aza sazza … kreatif

  51. hahahaha, idenya keren. kok ada “Husnun-khatimah” sih? yang ada husnul kali, pak. hehehe…

    ikut yuk kontes di blog saya. monggo mampir

  52. haha…ada yang maksa tuh.

    Tapi itu malah jadi bikin lucu😀 !

  53. pak heru C NOVIM GODAM ya …semoga tahun ini lebih baik dari tahun lalu amiiiiiin…

    btw pak tanya : kenapa ko dari dulu aku coba nge-link bapak ko ndak bisa2…agak susah jadinya buat aku cari tau kakanda😀

    sampaikan salam buat kakanda ya..katakan padanya aku akan segera kembali kepelukannya😀

    kan sudah 3 tahun di sini😀

  54. pasti menang nobel .. nobelnya IBSN aja ya😀

  55. xixixixix…
    keren pak heru…

    salam kreatif😉

    *met tahun baru juga, semoga kita semua sukses selalu*😀

  56. aduh puisinya bikin aku bersin “hejisssssssss….”
    wikikikik…. kena deh…..

  57. Met taon baru dahhh…. semoga tetap hejis (eksis) di taon yang cerah ini insyaallah….

  58. Sahabatku semuanya,
    Terima kasih telah memberikan komen…ha..ha.. seneng deh baca komen2 sahabat. Pokoknya seneng, gitu aja. Apalagi ini hari pertama tahun baru. Alhamdulillah saya masih bisa menikmati tahun baru.
    Maaf untuk postingan kali ini saya tidak menanggapi satu demi satu seperti tradisi di desa saya (haiyah!) tapi lagi keluar usil dan isengnya untuk membiarkan tamu2 pada kelimpungan ha..ha.. (pan tadi sudah minta maaf! Hayo salaman, ciuman pipi dan tangan…ha..ha..)
    Maaf saya juga lagi seneng ati jadi banyak haha..hiihi…

    Sekali lagi terima kasih, kalian memang sahabat yang baik. Sungguh saya tidak kapok bersahabat dengan kalian…

    Semoga tahun ini membuat semuanya sukses, di dunia kini dan akhirat nanti. Amin.
    Salam hangat, salam sayang, salam hormat.😀

  59. puisinya keren…
    selamat tahun baru, semoga sukses & bahagia selalu, amin

  60. bos,selamat tahun baru.
    salam sejahtera selalu.

  61. Kayaknya kalimat yang terakhir itu agak ”dipaksakan” ya ? Saya ngikut komen teman-teman,….kreatif. Selamat tahun baru, sukses selalu. Gimana soal oseng-oseng jantung pisang ? Wah enak tuh, apalagi kalau diurap-urap, tambah uueenak. Tapi ada yang lebih enak….nasi megono

  62. hahahahahaha..🙂 noengky? kp bisa-bisanya nyambung kesitu..

    Hejis: Noengki itu untuk menggantikan kata “mungkin”..he..he.. maksa ya. Namanya juga puisi bikin kembung, jadi maksa2 dikit boleh kan?

  63. hehehe….

    pak Heru pinter banget bikin aku senyum…

    bagus dan kreatif, lucu dan pas…

    thx banget ya…

    salam semangat !!!🙂

    Hejis: Alhamdulillah bisa bikin bidadari turun kayangan hanya untuk tersenyum. Makaci ya …😀

  64. wakakak! kok baru baca, ya? masak marshmallow dibilang makanan ringan, mas? marshmallownya mungkin ringan, tapi yang punya nama dijamin berat loh.😳

    trus jadi tahun ini mau naik hejis haji, mas? siapa dong yang naik? bojone? hihihi…

    Hejis: ha..ha.. mosok seh berat? Naik hejis haji? Tentu saja bagi yang mampu dan akil-balig. Mbak Mars pasti gak mampu naik hejis karena jauh di Ostraliya. Gak mungkin mampu ke Malang. Lagi pula mbak Mars belum tentu sudah akil-balig… ha…ha…
    *kabuuur…*

  65. Wakakak, duch Mas Heru ini puisi benar-benar kreatif, Met tahun baru 2009 Mas Heru, semoga tahun ini tetap membawa kesuksesan bagi kita semua. Amien.

    Hem agak lama nggak main kemari, saya sampai kangen semua artikel yang belum sempat dibaca pas terbit, so, sekarang saya mau menikmati artikel yang lain lagi yach.

    To Mas Heru Top markotop dech 🙂 🙂 🙂

    Best regard,
    Bintang
    http://elindasari.wordpress.com

  66. Di tahun baru ini, marilah kita berdoa, adindaku, Dewiku….

    amiiinnn…..
    pokokna doa yg baek2 to?🙂

    Hejis: jangan khawatir, mbak. Pokoknya kalau untuk mbak Dewi doaku yang baek2 dan berkelas. Amiiin…😀

    smoga tahun ini lebih baik,
    menjadikan kita hambaNya yang selalu bersyukur….

  67. cukup bikin saya tersenyum….

    Kreatif banget pak Hejis….., pagi-pagi gini saya udah dapet sarapan yang bikin perut saya sakit (kekenyangan tertawa) he he he:mrgreen:

    Tetap semangat! dan sukses selalu….

    Salam damai penuh cinta di dalam Rahmat dan Ridho Allah

    Selalulah tersenyum di dalam kasih sayang Allah:smile::grin::mrgreen:

    Hejis: syukurlah, kalau kita masih bisa tersenyum bahagia. Terima kasih ya mbak telah datang ke sini. Jangan sungkan-sungkan mampir ya…😀

  68. hahahaha….
    walaupun dah terlambat banget bacanya tapi saya seneng banget baca tulisan bapak yang ini hehehehe…
    kok Yaya ba ru tau ya…ouuwww ya waktu itu kan yaya sakit jadi berminggu2 gak blogwalking hehehe…
    pak hejiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiisssssssssssss….ayo berkarya lagi!!!!!!!!!😀

    Hejis:
    Ndak papa terlambat untuk obat nggliyeng.. he.. he..

  69. sepertinya saya yang paling telat… maafkkaannnnnn…. lagi nyiapin warung kidungjingga buat yang kehausan ma kelaperan… hueheheh…

    makasih pak..mas.. apapun.. heheh…:mrgreen:

    Hejis:
    Tidak ada kata terlambat untukmu, Kidungku… he.. he..
    Iya, iya, apa pun… mas, mang, kang, dsb…. he.. he..

  70. Pak…kemana ajah nih gak nungul2…. ditunggu puisi berikutnya…

    Hejis:
    Lha ini nungul kepalaku di balik pintu… he.. he.. Bgm nih kabar, mbak Fitri? Sehat aja ya…😀

    .

  71. Lah aku malah baru baca yang ini…Kreatif banget nih Mas Hejis…selalu bisa saja membuat orang tersenyum, tertawa, terpingkal-pingkal…

    Menurut kajiankomunikasi…puisi ini memang bikin kembung hehehehhe

    Hejis:
    Ya to mbak… He.. he.. puisi iseng dan bikin kembung..😀

  72. sore ini blue yakin abang pasti tersenyum menatap wajah blue di fbnya hahahha….
    pa cabarnya bang
    i miss u

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s