REFLEKSI: Selamat Tahun Baru


BERSYUKUR, BERTERIMA KASIH, MEMINTA MAAF, DAN BERHARAP

Alhamdulillah, syukur kepada Tuhan akhirnya saya masih diberi karunia menikmati perputaran hari lagi. Hari pertama 2009 ini disambut dengan hujan sepanjang hari di Magelang (saya akhir dan awal tahun ini ingin seperti orang kaya: berliburan). Pokoknya ngrewiceh kata orang Jawa yang artinya hujan terus-terusan. Tidak mengapa. Hujan juga merupakan keindahan, bagi saya. Tapi mungkin hujan yang tak kenal lelah ini juga disayangkan oleh para pencari nafkah di pengujung tahun, penjual terompet, misalnya. Semoga mereka diberikan rejeki dalam bentuk lain. Amin.

Saya juga bersyukur bahwa pada 2008 telah banyak dikaruniai kenikmatan. Salah satu yang menonjol adalah rejeki dari Tuhan dalam bentuk teman bahkan Sahabat-Sahabat melalui dunia maya, blogsphere. Ya! Sejak 3 bulan yang lalu saya baru mulai menapaki dunia blog-blogan. Dunia ini seolah datang begitu saja. Tidak ada niat, tidak ada yang menyuruh, tidak ada tuntutan. Tiba-tiba saja saya bisa membuka blog, membuat blog, menghias blog kendatipun sederhana sekali. Tentu dengan upaya yang lumayan keras. Tidak ada pencapaian yang gratis.

Teman datang satu demi satu mendatangi, membaca, dan menaruh komentar terhadap post saya. Orang-orang baru dan dunia baru. Layaknya dunia pergaulan, dunia blog-blogan ini juga meniscayakan saya untuk menyesuaikan diri. Alhamdulillah saya dapat tambahan sahabat. Suatu karunia nikmat yang luar biasa. Thank’s God! Saya juga mengunjungi blog-blog orang yang baru saya temui sehingga belum mengenalnya, maupun blog-blog yang pemiliknya sudah saya kenal di dunia sehari-hari.

Dari blog-blogan ini saya mendapatkan pula sesuatu yang sulit saya dapatkan di tempat lain, misalnya di pasar ikan atau pasar sayur. Apa itu? Ilmu dan pengalaman serta karakter penulisan di blog. Sungguh ini pengalaman berharga bagi saya. Mengapa? Ya karena saya bertambah ilmu dan pengalaman saya. Lha kok tanya sendiri dijawab sendiri? Ya iyalah, masak tanya sendiri terus tidak ada yang menjawab. Pengalaman blogger lain sering mengasyikkan saya, misalnya mimpi buruk yang seperti nyata, pengetahuan tentang kentut (lho memang iya), syair musik yang seumur-umur belum pernah saya dengar (katrok kali ya), atau pengalaman melakukan perjalanan wisata serta seabreg contoh pengalaman lainnya yang ditulis para blogger. Bukankah itu memperkaya batin saya?

Lalu saya sendiri menyumbang apa di dunia blog-blogan? Saya tidak tahu, apakah saya menyumbang atau tidak. Saya juga tidak tahu, sungguh pun sudah menulis artikel, dapat memberikan sumbangan apa tidak. Hal yang saya tahu adalah dunia ini mengasyikkan dan tidak haram (gak tahu deh fatwa siapa). Maunya sih bisa bantu-bantu nyumbang (istilah orang keren, sharing) entah pemikiran, solusi masalah sosial, atau hiburan. Entahlah, itu hak penilaian orang lain. Hak Sahabat-Sahabat. Sahabat-Sahabat mau mengatakan, “Oh! Blognya Hejis isinya cuma gitu aja” silakan. Atau Sahabat-Sahabat malah mengatakan, “Wah! Bagus lho!” itu juga silakan. Satu hal yang paling penting bagi saya adalah silaturrahim sesama manusia. Justru ini yang sulit namun sungguh penting.

Satu hal yang juga penting dalam berhubungan di dunia blog-blogan antara saya dan Sahabat-Sahabat adalah komentar saya di blog Sahabat-Sahabat. Rasanya saya pernah mengatakan di salah satu post bahwa komentar di blog dapat mencerminkan karakter komentatornya. Ya, dapat bukan pasti mencerminkan. Begitu pun komen daku di blog Sahabat-Sahabat. Celakanya, saat memberikan komen mungkin yang lebih menonjol mood guyonnya bahkan sering daripada seriusnya. Percayalah, Sahabat-Sahabat. Sebenarnya saya ini tidak bermaksud menyakiti hati. Sebenarnya saya ini ingin menyebarkan virus kegembiraan. Namun, saya menyadari tidak semua orang dapat diperlakukan seperti yang saya pikirkan. Untuk itu melalui kesempatan ini, awal tahun baru ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Mau ya, memaafkan daku yang hina ini?

Lalu apa yang saya inginkan di tahun 2009 ini? Saya tidak memiliki keinganan yang macem-macem. Saya memohon agar di tahun ini lebih baik dalam kehidupan saya, itu lebih dari cukup. Kalau saya ditimbang pahala dan dosa saya, saya hanya berharap timbangan pahala saya lebih berat daripada dosa saya. Sederhana bukan? Saya juga mendoakan kepada sahabat semua, semoga tahun ini jauh lebih baik dan lebih berhasil dalam beribadah, berumah tangga, berkarier, bersekolah atau belajar, berpacaran, dan bergaul.

Apa yang hendak saya katakan kali ini adalah bahwa saya bersyukur dan terima kasih serta minta maaf untuk tahun kemarin dan berpengharapan sederhana untuk tahun ini.

Selamat Tahun Baru.
Salam hangat!

Cintamu, Hejis

75 responses to “REFLEKSI: Selamat Tahun Baru

  1. Selamat Tahun Baru…

    Semoga di tahun ini kita semua jadi lebih baik lagi

    Maaf jika selama ini ada kata-kata yang salah ya pak..

    Semoga Pak Heru tambah sukses dan sehat selalu🙂

    Hejis: Sama-sama mbak, Selamat Tahun Baru. Saya memaafkan walaupun mbak Radesya rasanya tidak pernah berbuat salah kepada saya. Semoga sukses ya mbak di hari-hari mendatang. Amin. Terima kasih.😀

  2. “Lalu saya sendiri menyumbang apa di dunia blog-blogan? Saya tidak tahu, apakah saya menyumbang atau tidak”

    paling tidak udah menyumbang random acts of kindness lewat saling kunjung dan komen di dunia blog

    have a great new year, pak heru🙂

    Hejis: Mungkin demikian ya mbak Nita, apa itu tadi? Random acts of kindness. Terima kasih mbak. Sukses buat mbak.🙂

  3. BANG………..
    BLUE MINTA MAAF JIKA HARUS PERGI
    SENANG RASANYA MENJALIN PERSAHABATAN DENGANMU
    SALAM HANGAT SELALU

    Hejis: Saya juga minta maaf mas Blue atas kekhilafan dan keusilan saya. Tapi kalau pun pergi, akan kembali kan? Salam hangat juga. Semoga sukses dan bahagia. Amin.🙂

  4. selamat melanjutkan kehidupan,
    sehat sehat dan sukses selalu

    Hejis: ya mas Cahyo, terima kasih. Semoga Mas juga sehat dan sukses selalu.🙂

  5. selamat tahun baru ya mas… smoga Allah berikan kemudahn dlm sgl kesulitan kt. makasih da mampir. nitip linkqu ya…

    Hejis: selamat tahun baru juga mas Fahri. Semoga kita diberikan cahaya dari Allah SWT dalam hidup kita. Terima kasih, sahabat. Link segera dipasang. Salam hangat.🙂

  6. saya juga minta maaf kalo ada komentar-komentar nggak penting saya disini.
    mungkin blog ini sudah memberikan manfaat ke banyak orang tanpa mas sadari…

    selamat tahun baru mas…
    mari bersama menyanyikan lagu yang merdu untuk 2009…

    Hejis: ya, kita saling memaafkan. Amin. Benar mas, mari kita nyanyikan lagu yang merdu untuk 2009 senyampang kita diberi kesempatan. Salam hangat ya🙂

  7. Selamat Tahun Baru 2009

    Hujan juga salah satu Rezeki Mas…

    Hejis: Selamat Tahun Baru juga ya Mas. Semoga sukses. Benar hujan juga salah satu rezeki, suatu keindahan bagi saya…😀

  8. Selamat tahun baru Pak Hej..

    Pertama kali koment pak Hej di blog saya tanpa link, jadi saya bingung nyarinya kemana. Suatu hari saya googling, eh ketemu blog nya Kajian Komunikasi a.k.a Pak Hej.

    Wow blognya Pak Hej berat, saya perlu waktu extra untuk bisa mengambil informasinya terkecuali cerbung yah (lebih ringan dan menggelitik), tapi blog nya Pak Hej beda dari yang lain karena menurut saya sebuah Blog adalah pribadi dan rumah Blogger.

    Semoga tahun 2009 kita bisa ‘sharing’ tapi bukan ‘sering’.hehe

    Hejis: he..he.. begitu ya mas Sige? Konyol bener ya. Masak terlalu berat blog ini. Ya deh kalau bisa diperingan bahasanya ya. Selamat tahun baru, semoga sukses selalu ya.😀

  9. Selamat Tahun Baru mas hejis… Semoga semua doa, harapan dan semua keinginan kita dapat terwujud.sie seneng banget menemukanmu disini xixixi…keep relationship yaaa^^v

    Hejis: terima kasih ya. Selamat tahun baru juga ya, mbak Sie. Amin, amin. Mbak Sie termasuk orang yang menjadi inspirasiku lho. Malah saya sudah menjadi anggota LPS (Laskar Penggemar Sassie) ha..ha… kumat deh usil saya…😀

  10. Selamat Tahun Baru pak Hejis….
    terimakasih pak, dari blog bapak saya dapatkan pemikiran-pemikiran baru yang tak sempat terpikirkan oleh saya….
    apalagi jenis ilmu yang kita kuasai juga berbeda
    itu memberikan inspirasi dan jawaban……

    Sukses dan sehat selalu untuk bapak

    Hejis: Terima kasih, selamat tahun baru juga ya mbak Noeng. Semoga sukses di tahun baru ini lebih besar. Amin. Pokoknya kita sharing ya. Saya banyak belajar dari tulisan mbak Noeng tentang kesehatan, pengalaman, gigi, dsb. Salam hangat ya😀

  11. met tahun baru mas hejis, dinda balik lagi nieee

    Hejis: makasih Cute. Oww U’r comin. It’s great! jadi doa saya sambil nangis-nangis tiap malem agar kamu kembali akhirnya terkabul. Welcome back, my Cute…:mrgreen:

  12. Makanya, malam tahun baru di Malang hujan gerimis, karena salah satu penghuni terbaiknya sedang liburan akhir tahun. Mana getuk goreng atau nasi megono-nya ?

    Hejis: hi..hi… jadi gak bisa nonton orang lain ya malem tahun baru karena gerimis. Putra terbaik? Ha..ha.. kayak pembacaan riwayat hidup pahlawan ketika berpulang… Getuk, nasi megono siap! Bungkuss!😀

  13. Ya berharap semua akan lebih baik dan berjalan mulus…
    Salam kenal….😉

    Hejis: ya, terima kasih mas. Salam kenal juga ya. Senang berkenalan denganmu.😀

  14. Selamat Tahun Baru, kunjungan pertama ni..salam kenal ya…

    Hejis: huahaa..ha… Iya, salam kentang juga…ha…ha…:mrgreen:

  15. Happy New Year Too…
    Di tahun baru 2009 ini semoga kita juga bisa membuka lembar baru untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi…
    Btw, Pak Hej blog nya keren banget. Pengalaman nya hampir sama kaya saya. Saya juga masih baru dalam dunia blog ini. Awalnya juga cuma sekedar iseng. Tapi lama² seneng kalo bisa dapet temen baru. Bisa saling berbagi cerita dan membuka wacana.
    Salam kenal balik ya Pak Hej….

    Hejis: Selamat tahun baru juga mbak Wahyu. Kita sama2 pendatang baru, mari kita belajar bersama ya mbak. Salam kenal sudah ditanda tangani…he..he..

  16. Met tahun baru juga mas hejis…
    dah dimaafin kok salahnya he… he… emangnya punya salah ni sama yuni… gak kok canda…. oh ya oleh -olehnya ditunggu ya…

    Hejis: ya, mbak. Oleh2nya sudah mulai dibungkus…hi..hi…

  17. Semoga ditahun ini juga Mas Hejis selalu BERSYUKUR, BERTERIMA KASIH, MEMINTA MAAF, DAN BERHARAP
    Met tahun baru ya…?

    Hejis: terima kasih mas Tuyi, semoga sukses di tahun ini ya😀

  18. Slamat thn bru😀
    Smg smuany smkn mbae d thn nie.. Maaf kalo ada slh n khilaf yaa pak d0sen..

    Wahh thn baruan d mgl y?sy malah ds0lo.tjebak d dpn meja k0mputer, ngumpulin tgs yg deadline nya tgl 31😦

    Hejis: Ya sama2, mbak Asma. Sekarang sudah selese to tugas2nya? Selamat bekerja ya. Oya saya lagi di Mgl. Coba kalau mbak Asma pulang ke Mgl ya…😀

  19. Terima kasih atas kreatifitas dan karyanya yang mencerahkan… Semoga di tahun 2009 semakin banyak lagi karya-karya yang lebih gemilang… Tabik…🙂

    Hejis: saya juga terima kasih diberi info padat di blog mas Mahendra. Amin, amin. Tabik juga😀

  20. selamat tahun baru sahabat
    semoga segala keinginan dan mimpi2 kita semua dpt terwujud…amin…
    terima kasih atas persahabatannya yg terjalin slma ini, menyenangkan sekali bisa bertemu dgn org2 sperti sahabat2 semua🙂

    Hejis: ya sama2 sahabatku. Amin, amin. Senang bertandang ke blogmu. Salam hangat.😀

  21. saya juga blog baru..sangat bahagia rasanya mendapatkan sahabat2 baru didunia perblog an..selamat Tahun Baru

    Hejis: ya mas Indra. Senang rasanya punya sahabat, seperti mas, misalnya. Salam hangat dan selamat tahun baru.😀

  22. kumaafkan mz..halaaa.. nggak usah dipikirin blog kt bermanfaat ap nggak blogger lain..biarkan maknanya menyelinap di hati blogger masing2.. haiyaaaaaaaaaaaa ciaaaaaaat..met thn baru sukses ya..

    Hejis: Oh! Matahatiku… ha..ha.. tenkyu ya, mbak Rockerku. Betul, betul. Biarlah makna menyelinap ke sela2 hatinya…he..he… Ciattttt! Sukses juga ya.:mrgreen:

  23. di jakarta tanggal 1 kemaren jg hujan mas, siangnya😀 tadinya sih ngarep, hujannya itu campur duit lembaran ada tulisannya 100.000 hehehe..
    tp tahun ini kayaknya bakal jadi tahun prihatin ya mas.. PHK dimana2… bakal lebih banyak orang yang susah,, padahal malem taon baru kemaren banyak kembang api loh..dijual dgn harga 10 ribu ampe puluhan bahkan ratusan, itu orang2 pada mampu beli. kepikir ga ya perasaannya kaum marginal. atau bahkan para buruh yg harap2 cemas, nunggu surat PHK. mungkin orang bs mikir apa yang saya tulis disini adalah omongan orang yang sirik krn ga bs taun baruan. tentu aja ya, itu hak mereka yang punya uang, terserah kan ya uangnya mw diapain…tp renungkan, bagaimana bisa kita membuang uang begitu aja demi sebungkus kembang api yang harganya puluhan ribu? sedangkan adik2ku di jalanan beli sebungkus nasi pake lauk tempe tahu aja kesulitan. sama org ga punya aja pelit, tp sm kembang api nggak pelit…
    jadi ngedumel gini..
    maap mase..
    cuman pengen curhat.. kasihan liat temen2, sodara2 yg ga mampu & yg kena/akan PHK..

    selain itu..saya mau nganter oseng2 jantung pisang campur pete nih hahahahaha….

    tp semoga tahun ini semua tetep semangat dan ga putus asa. jadi inget lagu dangdut “jatuh Bangun” hehehe…

    met taon baru mase..semoga doa dan harapannya di kabulkan Allah. amiin.

    semangaatt!!!

    Hejis: jadi tahun baruannya gimana mba’e? Pokoknya kita riang-gembira aja ya. Wah kalau membaca suratmu ini tak salah kalau saya mencalonkan mba’e jadi caleg. Serius! Lha gak kampanye aja komennya begini, apalagi kalau jadi caleg. Mbok daftar caleg mba’e🙂

  24. met tahun baru…mudah-mudahan keselamatan dan keberkahan senantiasa berlimpah di tahun ini ^O^

    Hejis: selamat tahun baru juga ya mas Arya. Semoga mas semakin sukses.😀

  25. mas hejis, penutupnya itu loh yang bikin gak tahan: “cintamu, hejis”. serasa membaca surat dari pacar aja deh. hihi!

    ya, saya banyak mendapat manfaat dari tulisan ringan namun berisi mas hejis. kalau sesekali saya absen berkunjung, itu bukan karena lupa, tapi karena memang sedang jarang blogwalking aja. mas hejis tau sendirilah kesibukan saya berwisata (hayah, aji mumpung nebeng sama dana stipend aja sok berwisata).

    lebih dari yang mas hejis kira (ceilah, bahasamu, nduk), blog ini telah memberikan saya hiburan sambil belajar. jadi jangan kuatir soal kontribusi ya, mas?

    selamat tahun baru juga buat mas hejis dan keluarga. saya aminkan doa-doanya.

    Hejis: ha..ha.. ditahan2in mbak. Saya sering menyelipkan kata2 di mana2 di post yang sengaja saya tulis untuk pembaca dan saya setelah membaca lagi jadi nahan ketawa. Termasuk yang itu…ha..ha.. Tentang kesibukan mbak Mars, tentu seabreg. Gak perlu sungkan kalau pas tidak bisa datang. Kan saya bisa membayangkan bayanganmu saja…he..he.. Ndak papa, tenang aja. Cuma cara menulis mbak Mars itu lho, bikin aku kepincut. Deskripsi tentang objek wisata menjadi hidup! Sungguh. Sehingga, saya seperti ikut hadir di situ. Terima kasih atas dukungannya (kayak menjadi caleg aja ya..). Pokoknya salam hangat, salam sayang, salam hormat.😀

  26. selamat tahun baru mas… mudah2an timbangan pahalanya jauh lebih berat… (dan saya yakin itu…. ^_^)

    makasih untuk komen2nya… dan makasih juga buat artikel2nya… makasih untuk “pertemanan” yang manis.. yah mudah2an saja memang mas nganggap saya temen…😀

    maafkan ketidak konsistenan saya yang terkadang manggil ‘pak’ dan di lain waktu kok ‘mas’…. heheh… gpp lah ya mas eh pak…

    selalu bahagia ya mas….
    salam

    Hejis: amin, amin, mbak V. Semoga mbak juga sukses dan tetap baik hati ya. Tentang panggilan jangan diambil pusing. Panggil mas juga gak papa, malah tambah bangga…ha…ha… (ah kumat lagi usilnya aku…). Terima kasih banyak ya, mbak…😀

  27. amin!!
    lets say amen to every wishes, may them come true hihihi…
    kalo saya sih seneng dapet virus kebahagiaan,
    uda cukuplah di dunia nyata bersusah2,
    mari hepi enjoy di dunia maya

    huahahaha…^^

    Hejis: oke, oke dibikin enjoy aja ya mbak Mei. Semoga dirimu sukses selalu (terutama waktu menyelesaikan tgs kampus yang seabreg, sampai mau nyium pake kaki bos2 saking gemesnya…he…he… aku terhibur dengan kata2 itumu.😀

  28. Mbake Indah pingin \tahu nasi megono, tolong dikirimi ke kos-kosannya

    Hejis: ya, cak Husnun, nanti tak kirimi nasi megono buat mba’e yang belum tahu apa itu nasi megono ya. Salam hangat.😀

  29. Semoga di awal tahun ini kita dapat merenungkan kejadian-kejadian yang kemarin kita lakukan, cepat menyadari kesalahan-kesalah yang telah lalu, Dan semoga hari adalah langkah awal untuk kembali dalam ke adaan Fitrah.

    Selamat menjadi manusia yang baru…., dengan hati dan harapan yang baru…

    Salam sejahtera selalu

    Hejis: ya, mbak. Perlu perenungan untuk tahun kemarin agar menjadi lebih baik tahun ini. Insya Allah. Semoga mbak juga bahagia dan sejahtera ya. Salam hangat😀

  30. met taon baru mas, semoga makin baik ya dari taon kemaren. :d

    Hejis: sama2 mas Soerdjak. Saya juga berharap, mas Soerdjak semakin sukses.🙂

  31. Syukur yang membumi. Selamat kawan. Jangan lupa menyelesaikan Disertasi he he.

    Hejis: terima kasih, bos. Doakan ya bos…ha…ha…

  32. makasih pakde dah kunjung ke blogku

    Hejis: terima kasih kembali Sazka, sayang. Terus kreatif ya…😀

  33. gomong2 blog aku sendiri yg bikin,, yg posting deelel.. tapi minta petunjuk dari guru (yaitu apich)

    Hejis: wah, kalau begitu hebat dong, bisa bikin blog sendiri sekaligus postingannya! Jangan sungkan2 terus belajar ya…🙂

  34. met taun baru..!
    tambah banyak sahabat n sukses slalu..(^_^)

    Hejis: sama2, mbak Nina. Senang bersahabat dengan mbak Nina. Salam hangat.🙂

  35. Prtama kali dapet komen dari mas Hejis langsung keinget Julius Caesar karena avatarnya hehe..
    udah gitu display namenya gak link, langsung browsing n ketemu……Makasih atas pertemanan ala boggernya, makasih atas sajian-sajian hangatnya
    Yang penting…. kita bawa nyaman dan nyante aja yuukk…..
    Oya semoga tahun ini lebih sukses dari tahun2. sebelumnya, amien.. Maaf juga kalau ada kata2 yang kurang berkenan ya mas…😀

    Hejis: ha…ha… dulu bikin repot ya. Lha masang hyperlinknya belakangan. Jadi gak muncul di mana2. Betul mbak. Saya masih keturunan ke-1000 dari Julius Caesar…ha…ha… Senang bersahabat dengan idola banyak orang seperti mbak Rita. Tak ada kesalahan mbak Rita kepadaku saya rasa. Tapi apa salahnya ya saling memaafkan. Salam hangat.😀

  36. walaalalah…hepi nyu yer ya pak heru😀

    c novim godam ya… semoga tahun ini makin semangat cari kabar dari kakanda😀
    pak!! aku masih bingung!! gimana caranya nge link bapak ??
    we bolak balik tak link ko yo nda iso2 ampe jebol komputer iku rasane.. hmm

    ndas ku mumet iki

    Hejis: lho, masak gak bisa dilink? Kan ditambahkan di dashboard, terus add new link, terus diisi website/URLnya dengan https://kajiankomunikasi.wordpress.com/ Beres kan? Semoga komputernya belum jebol…ha…ha…:mrgreen:

  37. 🙂 Saya juga merasa beruntung bisa tersasar di BLOG ini, yang jelas BLOG ini adalah salah satu tempat belajar bagi saya…
    Kadang tempat tertawa terbahak – bahak juga sih… ha ha…

    Selamat… saya terlambat mengucapkan selamat tahun baru… tapi….
    Mari kita melakukan yang terbaik…. untuk melewati hari – hari ditahun 2009 ini dan seterusnya…

    For The Better Life… Salam sukses selalu… Hejis

    Hejis: Oh, mas Rizal. Orang yang cermat itu ya? Ha…ha.. memang mas Rizal menurut saya cermat dalam menata post di blognya. Terima kasih ya mas. Kita saling belajar di dunia blog ini. Boleh juga sambil terbahak..ha..ha..
    Salam hangat, semoga bertambah sukses buat mas Rizal.😀

  38. Pak…saya pengin kalo paspak Heru Posting … saya komen duluan… jadi tolong di SMS ya kalo da posting baru..hii..hii… :Mrgreen:

    met tahun baru moga tambah berkah

    Hejis: ha..ha.. mas Heri, gak pertama juga gak papa kok. Saya ikhlas saja..he..he.. Tentang SMS itu saya sekarang belum bisa karena HP raib, sekarang sedang terisolasi dari dunia luar. Nanti deh kalau sudah normal saya hub. mas Heri. Salam hangat, semoga mas Heri sekeluarga berkah sentosa senantiasa. Amin.

  39. Ass.

    Ikut bersyukur bersama ya dan juga maaf, dan semoga Hejis dilapangkan dan dimudahkan dalam menapaki jalan lurus bersama dengan semua harapan dari yang sederhana hingga yang mungkin tidak terbayangkan sebelumnya.

    Hejis: terima kasih banyak, sahabatku. Semoga dirimu juga ditambahkan rejekinya, dilapangkan jalannya, ditambah sukesnya. Amin. Salam hangat ya.😀

  40. Tahun baru, harapan baru, dan mendapatkan hal-hal yang baru. Tapi mendapatkan sahabat baru dan meperbaharui persahabatan juga bagi kemslahatan itu lebih penting. Selamat tahun baru mas Hejis

    Hejis: betul kang Atwar, sahabat penting bagi kita. Selamat tahun baru juga ya…🙂

  41. maafkan saya juga bila ada kata-kataku yg salah,sobat.

    Hejis: tidak ada yang salah denganmu, sobat. Salam hangat aja ya..😀

  42. selamat tahun baru…2009
    semoga..semoga..semoga…🙂
    salam kenal…

    Hejis: ya kita telah selamat memasuki tahun 2009. Semoga..emm…emmm…uhuk, uhuk… Ya, ya. Berarti sudah mulai kenal, lalu…he…he…🙂

  43. just wanna say…
    Selamat Tahun Baru 2009 mas..
    semoga di tahun kebo ini kita semua semakin sukses…

    salam,

    bonar
    http://sihotang407.wordpress.com

    Hejis: terima kasih, sam. Selamat tahun baru juga ya… Salam hangat.🙂

  44. semoga tahun ini lebih……..baik untuk berpacaran? heheheheh😛
    salam kenal😀 dan selamat tahun baru😉

    Hejis: ya, ya… lebih baik untuk pacaran? Baiklah, kalau begitu marilah kita mulai….ha…ha… Ya, ya salam kenal sudah dipatenkan. Jangan begadang lho ya, besok senin ulangan!:mrgreen:

  45. Mas Heru yang baik hati,
    Telah cukup lama, saya gak baca tulisan mas di blog pian. Tempo hari, Dr Dwi kasih tahu saya, kalau mas heru pesan, bila blog saya ingin diakses banyak orang, saya harus mempekenalkan kepada banyak orang. Dan juga, saya harus sering membuka blog orang dan kasih komen dengan mencamtumkan nama blog saya. Apa begitu mas heru? mohon saya diberi saran yang banyak.
    salam
    muin

    Hejis: Halo, halo bos. Piye kabare. Katanya mo ke Malang? Kata Dr. Dwi sudah sampai ke Blitar ya. Ah, tentang blog mana saya tahu banyak masih newbie lho. Yah, setahu saya begitu. Kunjung2, daftar di web2 jasa pengenalan web kita (seperti yang ada di blog saya sebelah kanan itu), tag2 diisi setiap posting, juga komen2 di blog teman2. Kayaknya gitu deh. Salam hangat ya😀

  46. Mas, maafkan saya yah yang jarang nongol ke sini … mari jabatan tangan, saling memaafkan.

    *lepas tangan saya mas, kelamaan nih salamannya*🙂

    Hejis: aduh, si teteh nu geulis gak usah sungkan2 teh. Gak usah sering gak papa, ya sehari sekali lah..ha..ha.. Hatur nuhun teh..🙂
    *lho, tangannya malah lepas sendiri*

  47. ha… raip ponselnya😦

    Innalillahi wainnailahi rojiun

    moga dapet ganti yang lebih baik Pak..

    tapi yang mahal itu nomor penntingnya kayaknya…

    nomor untuk cari bon-bonan bakso, rujak, bon kos-kosan:mrgreen: kabuur !🙂

    Hejis: betul, ilang. Memang gak jodoh kayaknya. Nomor2nya sebagian ada. Tapi itu kan hasil ngumpul bertahun2. Ha…ha… termasuk bon utang ke mas Heri ikut ilang, jadi gak usah dibayar ya…he..he..

  48. Selamat Tahun Baru Mas Hejis, semoga di tahun mendatang kita dijemput (halah, emang tamu?) kesuksesan, kebahagiaan, dan rahmat Allah. Amin.

    Ngeblog memang memabukkan (tapi tidak haram). Melalui blog kita bisa mengekspresikan diri. Coba, kalau tidak lewat blog, kapan kita bisa menyuruh puluhan bahkan ratusan orang (pembaca blog kita) dengerin kita isi pikiran kita? Melalui blog kita juga memperoleh teman-teman yang secara geografis maupun sosial mungkin sulit untuk kita kenal.

    Btw, Mas Hejis oketurunan dewa Yunani ya (itu, fotonya kok seperti dewa Apollo atau dewa apa gitu …. 😀 )

    Hejis: amin, amin, mbak Tuti. Semoga mbak Tuti sekeluarga mendapat rahmat yang lebih banyak, umur yang bermanfaat untuk mbak Tuti sekeluarga.
    Ha..ha.. kata mbak Rita, itu malah Julius Caesar. Hanya iseng saja mbak, pakai avatar itu. Terima kasih ya mbak Tuti.🙂

  49. Met tahun baru.. semoga harapan harapannya terkabull.. hehee…😀

    Salam kenal yo mas…😉

    Hejis: amin, amin. Terima kasih, mas Angga. Demikian juga mas di tahun baru ini mendapatkan limpahan rakhmat dari Allah. Perkenalan ditanda tangani, semoga manfaat ya mas.😀

  50. SELAMAT TAHUN BARU

    semoga apa yang terencana untuk tahun yang baru ini diberikan jalan kemudahan oleh ALLAH…

    disetiap tawa… disetiap tangis…
    disetiap kedatangan… disetiap kepergian…

    kepastian akan indahnya hari esoklah yang selalu ALLAH janjikan dan berikan🙂

    so… tetap semangat selalu…

    LIFE IS BEAUTYFUL and GOD ALWAYS GIVE THE BEST FOR US

    Hejis: ya, mbak Inge. Terima kasih. Semoga mbak Inge juga diberikan hidayah dan inayah Allah SWT. Mari kita nikmati dan manfaatkan anugerah hidup dari Allah. Salam hangat ya, mana oleh2nya liburan…he..he..😀

  51. sama2 mas, selamat tahun baru juga maaf rada telat nih baru pulang liburan hehehe…..😀

    Hejis: halo, halo, Mas Han? Wah berarti saya harus sedia tas gede dapat oleh2 begitu banyaknya. Terima kasih ya..ha..ha… Seneng kan liburannya?😀

  52. salam sukses selalu🙂

    Hejis: terima kasih, mbak Dalila. Semoga dirimu juga bertambah sukses. Amin.🙂

  53. Selamat Tahun Baru bang…
    Di tahun 2009, jangan tinggalin ke-ngocol-an-nya
    hehehe…..😉

    Hejis: Selamat Tahun Baru juga ya…ha..ha.. Ngocol, ngocol… ngocol, ngocol… ha… ha…

  54. Mana postingan baru, ngak tahan nich ingin menikmati ..

    Hejis: oya bos, segera…😀

  55. Hepi Nu Year!!

    Hejis: ya, terima kasih mbak Ivana. Hepi nu yier tu, ya…😀

  56. Bersyukur, berterima kasih, meminta maaf, dan beharap.
    Diksi yang dahsyat, Pak Hejis.

    Cerah harimu di sepanjang 2009. Selalu!

    Hejis: he..he.. terima kasih, mas Daniel. Ya, semoga mas Daniel tahun baru ini bertambah sukses, sehat, dan berkah ya.😀

  57. Banggggg Hejissss……..

    H | A | P | P | Y | – | N | E | W | – | Y | E | A | R |
    ================================
    1 Muharam 1430 H & 2009 M
    ================================

    Hejis: Halo, mas Bayu. Terima kasih ya, wah tulisan yang indah. Selamat Tahun Baru juga, semoga sukses menyertaimu selalu ya. Salam hangat🙂

  58. Walah, Pak Hejis ini merendah. Padahal saya yakin, kalo pak hejis ini lebih tinggi dari saya. Lha wong saya pendek. He He He
    Tulisannya keyen2 kok, pak. Dan cukup berefek samping… yaitu bikin KEMBUNG😆
    Ma apin saya juga kalo sering guyon dalam berkomentar, pak.
    Pokoknya, MET TAON BARU. Semoga selalu bahagia.
    Salam anget, pak.🙂

    Hejis: ya, mestinya meninggi ya jadi bisa ngambil mangga tetangga… ha.. ha.. Untuk diketahui oleh mbak Fannie dan teman2 sekampungnya, tinggi saya ketinggian kali ya (180-an). Ya, selamat taon baru juga, semoga indah, indah, dan indah. Salam anget juga…😀

  59. Pandai-pandai lah kita bersyukur, maka Allah akan menambah nikmat buat kita. Salam, kenal pak……

    Hejis: ya, mas semoga demikian. Salam kenal juga ya. Senang bisa berkenalan di sini.😀

  60. selamat tahun baru mas…selalu senang saya berkunjung ke sini karena selalu menghadirkan senyum atas tulisan-tulisannya yang menggelitik…

    saya selalu percaya bahwa blog itu adalah personal branding..jika tulisannya saja sudah mengajak tertawa begini, nah kalau ketemu pasti banyak ngakaknya ….

    terus dinanti postingnya..:)

    Hejis: aha, mbak Icha! Seneng deh dikunjungi mbak. Ha.. ha.. personal branding saya di antara teman-teman memang kayak gini. Banyak ngobral senyum, sana-sini. Sampai2 saya dikira gak pernah mengenal kesedihan… ha.. ha.. Terima kasih ya mbak, telah datang. Semoga bertambah sukses tahun ini. Salam hangat!😀

  61. just parking 5 minute dan moco web sekaligus
    datang numpang mampir ngerokok dan ditemani secangkir kopi🙂

    Hejis: monggo, monggo. Silakan mas Tukyman.😀

  62. Saya juga suka ngeblog dengan alasan yang sama seperti mas Hejis, pokoknya sama deh.. sama banget.. hehe..
    Selamat tahun baru ya.. semoga semakin sukses, tercapai segala keinginan dan makin disayang Allah. Amin..🙂

    Hejis: ya mbak Siwi kita senasib… he.. he.. Terima kasih, selamat tahun baru juga ya. Semoga mbak Siwi bertambah sukses lahir batin, dunia-akhirat. Amin.😀

  63. Wow.. pengunjungnya udah banyak banget nih..🙂
    iyalaahh… Pak dosennya terkenal ginih..🙂

    Met taun baru ya Pak Hejis, sukses selalu buat bapak sekeluarga.

    sayangnya kemarin ke Malang saya ngga sempat mampir.. apalagi kopdar ya Pak..😦 ngga punya kontaknya… hehe..

    teteup semangat!

    Hejis: ah, mbak Yuyun bisa aja. Iya gak tau sih ya. Coba kalau tahu bisa kopdar. Ya deh, nanti kalau ke Malang lagi kontak ya biar bisa kopdar mbak. Sukses ya mbak. Terima kasih doanya. Salam hangat😀

  64. Selamat tahun baru—
    Semoga ucapan Syukur dan mohon ampun terus kita ucapkan setiap nafas kita.

    Semoga sukses selalu

    Hejis: Terima kasih, mas Jay. Selamat tahun baru juga. Semoga mas Jay bertambah kesuksesannya. Amin. Salam hangat😀

  65. semoga kita menjadi manusia yg lbh baik ditahun 2009 M & 1430 Hijriyah ini.

    Hejis: amin, amin. Semoga mas Anas tambah sukses, terutama dalam perjalanan wisatanya.. he.. he..😀

  66. wah mase, nek diriku jadi caleg tar ndak bs ngeblog lagi dgn alasan ndak ada waktu tuuh ehehehehe…
    mana mase postingan yg baru? tar tau2 nongol yang baru tp aku komennya udah urutan ke 99 ahahaha…

    Hejis: he..he.. caleg wakil dari masyarakat blogger dong. Iya nanti habis magrib tak posting ya…ha.. ha..😀

  67. Mampir mengantar kangen he he he..
    Diterima yaa
    Piss ^^v

    Hejis: Wadoh, ada dewi kahyangan turun. Kayaknya ada proyek besar2an ya mbak Sie. Sampai2 saya kangen gak bisa terlampiaskan, gak pernah ketemu. Nangis kebo juga gak ada gunanya…huahuuhuuu… (malah jadi nangis)….

  68. Setuju, pak. Karena ngeblog, saya akhirnya berteman dg njenengan. Eh, kita berteman kan pak. Seperti kepompong, menjadi kupu2.🙂
    Dan bisa menikmati tulisan2 Pak Hejis yg ‘serius2’, yg membuat saya lebih sering senyum2 dan tertawa sendiri….lho ?

    Hejis: ya, ya mas Goen. Kita jadi sahabat karena blog. Iya, yalah kita berteman, berkawan, bersahabat. Lha wong puisi njenengan aja bikin saya mabuk kepayang kok… ha.. ha.. Iya deh, selamat senyum2 ya mas.😀

  69. Selamat Tahun Baru mas Hejis,
    Bahagia dan sukses selalu di 2009,
    tercapai segala harapan dan cita-cita !!🙂

    Hejis: terima kasih mbak Tanti. Selamat Tahun Baru juga ya. Semoga bertambah sukses dan tercapai keinginan2 mbak ya.😀

  70. Happy Tahun Baru
    semoga akan selalu memanen kesuksesan
    di tahun mendatang

    pf. terima kasih telah berkunjung ke blog saya

    Hejis: iya, mas. Terima kasih juga telah ke sini

  71. cintamu, hejis

    wahahahahahahaha
    *ketawa smbl gulung2*

    ahahahahahha….

    *mules*

    kyahahahaa…

    mas, bwtku mas udah kayak sodaraku sendiri, udah kayak kakak, bapak, Om, kakek, buyut buatku..pokoke komplit deh😀
    justru kadang komen yang guyonan itu diperlukan, terlebih bwt menghibur hati si yang punya blog yg lg sedih.. kebanyakan kan komennya mendramatisir jadi yang sedih kadang tambah sedih lagi aghagagaahahaha…
    semoga talisilaturahim ini terus terjalin dgn baik.
    *tapi nanti kalo aku udah tua, mas Heru pasti udah jadi buyut ya??gyahahaha*
    **piss mas Piss!!*

    huihihihii…

    salam super.. MERDEKA!!!!

    Hejis: wakakak…kak… lha memang begitu adanya, hayo! Salam anget ya… jangan nangis… (gak nyambung ya?)

  72. uppss. mungkin agak terlambat….
    dari pada ngga sama sekali….
    MET TAHUN BARU 2009 ya..?? SUKSES for ALL

  73. Kebetulan cari tahun baru 2011 malah nyasar ke sini…, tak pa lah, lam kenal ja, btw sepertinya sudah terlambat niy kalu mo ngucapin selamat tahun baru 2011 apalagi ni postnya 2009… Hehehehehe…

  74. selalu bersyukur pastinya akan membuat hidup lenih bermakna🙂

  75. asal semua bisa di lakukan, hidup ini ngejamin deh untuk kebahagian🙂

Tinggalkan Balasan

